detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 16:43 WIB

Buaya di Atas Genting Rumah Warga Malang Diduga akan Diperdagangkan

Muhammad Aminudin - detikNews
Buaya di Atas Genting Rumah Warga Malang Diduga akan Diperdagangkan Foto: Istimewa
Malang - Polisi memburu pemilik buaya yang ditangkap di atas genteng rumah Junaedi (55), warga Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang. Satwa itu diduga dijual seseorang secara online.

"Sepertinya dijual online, saat penggeledahan di rumah warga yang diduga pemilik buaya itu. Kami tidak menemukan satwa lain, tetapi tanda-tanda di situ sempat ditempati buaya sebelum kabur," ungkap Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi kepada detikcom disela penggeledahan, Kamis (11/7/2019).

Menurut kapolsek, buaya muara diduga ditempatkan pemilik di lantai paling atas rumahnya. Saat dilakukan penyelidikan tanda-tanda itu sangat menguatkan.


"Buaya diduga dari lantai atas rumah itu kemudian keluar dan jatuh di atas genteng rumah yang berada di sisi timur. Suara gaduh itu kemudian membuat pemilik rumah (Junaedi) melihat benda apa yang menimpa atap rumahnya hingga mengakibatkan beberapa genteng hancur," tuturnya.

Polisi serahkan buaya ke BKSDA/Polisi serahkan buaya ke BKSDA/ Foto: Istimewa

Polisi mendatangkan ahli kunci untuk bisa membuka pintu rumah bercat hijau itu. Penghuni rumah diketahui tidak berada di tempat.

Hasil penggeledahan, polisi bersama BKSDA ditemukan sebuah karung yang diduga kuat sebagai sarana untuk membawa buaya muara yang akan dijual.


"Kami temukan karung yang diduga menjadi sarana untuk membawa satwa yang akan dijual," tegasnya.

Kepolisian tengah mengidentifikasi siapa penghuni dari rumah tersebut. Informasi awal bahwa rumah tersebut dikontrakkan kepada pasangan suami istri yang kini menghilangkan jejak. "Kami masih selidiki siapa yang tinggal di situ. Informasi warga, ada satu keluarga yang menempati," tuturnya.


Simak Juga 'Kemunculan 3 Buaya Muara di Sungai Hebohkan Warga Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com