Begini Cara Polisi Ajak Warga Pacitan Rajut Persaudaraan Pascapemilu

Purwoto Sumodiharjo - detikNews
Minggu, 07 Jul 2019 17:21 WIB
Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan - Ribuan warga Pacitan 'turun' ke jalan. Tentu saja tidak untuk berdemo. Kedatangan mereka untuk mengikuti olah raga bersama jajaran kepolisian setempat. Kegiatan bertajuk 'Mari Bersatu Bangun Indonesia'' ini pun berlangsung meriah.

Pantauan detikcom, warga mulai memadati Jalan Ahmad Yani, ruas Mapolres Pacitan sejak pagi. Tidak itu saja, sebagian warga lainnya memilih titik kumpul di lingkar Alun-alun. Massa dari kedua titik lantas bertemu di depan mapolres.


Kegiatan diawali jalan sehat keliling kota. Pemberangkatan dipimpin langsung AKBP Sugandi, Kapolres Pacitan. Selanjutnya ribuan peserta diajak menyusuri jalanan utama Kota 1001 Gua. Peserta dari beragam usia tampak antusias mengikuti olah raga di pagi hari tersebut.

"Ini adalah saat yang tepat bagi kita semua merajut talu silaturahim dan persaudaraan. Saatnya bersama menatap masa depan Indonesia yang gemilang. Ibu Pertiwi menanti peranserta kita masing-masing," ucap Sugandi sebelum pemberangkatan, Minggu (7/7/2019).


Tak hanya terhenti di situ. Setibanya di garis finish di lingkar selatan alun-alun, para peserta diajak mengikuti senam bersama. Jalan poros kota itu pun berubah menjadi lautan manusia.

Demi kelancaran kegiatan, polisi menutup Jalan Ahmad Yani mulai depan SMPN 2 hingga depan SDN Baleharjo 1. Kegiatan berakhir dengan deklarasi 'Kita Semua Bersaudara'.

Simak Video "Menikmati Suasana Romantis di Wisata Air Kalimas Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)