Pelajar yang Hilang di Bukit Piramid Dikenal Pendiam Namun Aktif di Sekolah

Suparno - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 20:17 WIB
Rumah duka di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Jenazah yang ditemukan dan telah dievakuasi dari Bukit Piramid Bondowoso diyakini adalah jenazah Toriq Rizky Maulidan. Remaja 15 tahun itu dikenal pendiam namun aktif.

Toriq merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Arif Subagio dan Nur Habibah. Di sekolahnya, Toriq aktif di kegiatan pramuka lantaran ayahnya merupakan pembina pramuka.

Farid, salah satu sepupu Toriq mengatakan Toriq dikenal pendiam, tak banyak bicara. Meskipun begitu Toriq aktif dalam ekstra kurikuler di sekolahnya di SMP 4 Bondowoso.


"Setahu saya dia memang aktif di Pramuka dan Paskibraka di sekolahnya," tambah Farid.

Farid menceritakan rumah orang tua Toriq berada di Dusun Nyamplong Desa Wonokalang Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Kedua orang tuanya pada akhirnya tinggal di Bondowoso setelah ibunya, Nur Habibah diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai guru di Bondowoso. Toriq akhirnya juga ikut dan tinggal di Bondowoso juga.

Farid mengaku terakhir bertemu dengan sepupunya itu lebaran 2019 lalu. Dalam pertemuan itu Thorik mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi anggota TNI Angkatan Darat (AD).


"Saat itu memang diungkapkan di semua keluarga besar jadi kami semua mendukung cita-cita dari Toriq itu," kata Farid.

Farid menambahakan keluarga besar sama sekali tidak menyangka jika Toriq menjadi korban hilang di Bukit Piramid. Selama Toriq hilang hingga ditemukan, keluarga tidak ada firasat apa pun.

"Jadi saat tahu Toriq hilang kami semua kaget karena memang tidak ada firasat apa pun," tandas Farid.

Simak Video "Melihat Semburan Awan Panas Gunung Semeru dalam Jumlah Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)