Maju Calon Wali Kota Surabaya, Roy Boomerang Pilih Independen atau Parpol?

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 18:01 WIB
Roy Jeconiah, mantan vokalis Boomerang/Foto: Rachman
Surabaya - Nama mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah digadang turut meramaikan gelaran Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Apakah Roy akan menempuh jalur independen atau partai?

Sebelumnya, dukungan pada Roy ini digaungkan oleh Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya. Jubir komunitas, Abdul Rasyid mengaku hingga kini masih belum mengetahui karena masih tahap proses sosialisasi.

"Maksud saya ini terkait dengan partai ataupun independen itu biarkan berproses dulu. Kalau partai nanti partai mana saja yang mempunyai kursi di DPR itu kan bisa mewakili partai apa saja," kata Rasyid kepada detikcom di Surabaya, Kamis (4/7/2019).


"Silakan kalau melalui jalur partai, tapi kita komunitas seniman dan musisi ini memberikan wacana jika kita punya calon," imbuhnya.

Sementara jika tidak ada partai yang 'meminang' Roy, Rasyid menyebut pihaknya bisa saja melalui jalur independen. Namun Rasyid belum bisa memastikan, agar pencalonan Roy ini mengalir dahulu.

"Iya artinya kalau nggak dipinang ya kita pakai alternatif terakhir ya jalur independen, tapi ya nanti lah prosesnya," lanjut Rasyid.


Hingga kini, Rasyid mengatakan pihaknya tengah melakukan sosialisasi untuk mengenalkan sosok Roy. Sosialisasi ini dilakukan di seputar komunitas seniman dan musik di Surabaya.

Simak Video "Video Kiai Pacitan 17 Tahun Berdakwah 'Tanpa' Jemaah"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)