Saat Polisi Bantu Pembangunan Ponpes di Lamongan di Bulan Bakti Bhayangkara

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 14:45 WIB
Polisi mengecat dinding ponpes (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatut Thulab kedatangan tamu istimewa, yaitu ratusan polisi dari Polres Lamongan. Bukan untuk penindakan hukum, anggota polisi ini sibuk membantu pembangunan Ponpes yang berada di Desa Sendangduwur, Kecamatan Paciran tersebut.

"Pada kesempatan ini kami mengadakan bakti sosial, dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara," kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Rabu (3/7/2019).

Serangkaian kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh rombongan Polres Lamongan sejak kedatangannya sekitar pukul 08.00 mulai dari pengecatan, bersih-bersih ponpes hingga membuka layanan kesehatan di Ponpes yang diperuntukkan bagi para santri dan warga sekitar.

Keperluan material mulai dari plitur, cat serta berbagai keperluan untuk pengecatan dan bersih-bersih lain juga diberikan. Bukan hanya itu, peralatan kebersihan, sapu dan pengki juga turut disumbangkan.

"Untuk bakti sosial di Ponpes ini kami melakukan pemlituran kusen dan pintu Ponpes, pengecatan tembok pondok dan juga bersih-bersih di sekitar lokasi pondok," terang Feby.


Foto: Eko Sudjarwo


Feby menambahkan terpilihnya Ponpes Tarbiyatut Thulab ini sebagai wujud bersatunya polisi dengan tokoh agama dan pondok pesantren. Selain membantu membantu pengecatan dan pemlituran, lanjut Feby, pihaknya juga menyerahkan bantuan meja Alquran dan peralatan kebersihan untuk Ponpes.

"Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para santri dan Ustaz-ustazah serta pengurus Ponpes," paparnya.

Sementara, pengasuh Ponpes Tarbiyatut Thulab, KH. Salim Azhar berterimakasih atas aksi bakti sosial yang diselenggarakan oleh kepolisian Lamongan tersebut. Menurut Salim, aksi bakti sosial ini sangat membantu pondoknya.

"Semoga hubungan silaturahmi ini tetap terjaga hingga nanti," harapnya.

Selain ratusan anggota kepolisian dari Polres Lamongan, acara bakti sosial ini juga diikuti oleh pejabat jajaran di Polres Lamongan dan perwakilan anggota dari bagian, fungsi dan satuan yang ada di Polres Lamongan. Polisi dan santri serta pengurus Ponpes nampak guyub dalam gelar bakti sosial ini.

Simak Video "Mantap! Ada Cabang Stand Up Comedy Santri di Pospenas 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/iwd)