Gowes Bareng dan Baksos Polisi Lamongan Peringati HUT Bhayangkara

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 29 Jun 2019 22:59 WIB
Baksos polisi ke warga saat gowes/Foto: Eko Sudjarwo
Baksos polisi ke warga saat gowes/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Ratusan pesepeda berkumpul di Mapolres Lamongan, Tak hanya masyarakat pecinta gowes yang berkumpul, polisi pun ikut gowes yang digelar memperingati Hari Bhayangkara ini.

Para pecinta gowes baik polisi dan komunitas lainnya menyusuri sejumlah ruas jalan di Lamongan sepanjang kurang lebih 30 KM. Sejumlah ruas jalan desa di 2 kecamatan yakni Kecamatan Tikung dan Sarirejo disasar rombongan ini. Di antaranya jalan desa di Desa Tambakboyo, Desa Simbatan, Desa Sumberejo, Desa Gempoltukmloko, Desa Dermolemahbang dan Desa Jatirero.

"Gowes ini kami lakukan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Bhayangkara ke 73 tahun," terang Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan, Sabtu (29/6/2019).


Sambil tengok kiri, kanan, rombongan polisi pecinta sepeda ini juga bertegur sapa dengan warga di pinggir jalan. Masyarakat pun tampak antusias menyambut rombongan. Di beberapa lokasi yang dilalui, para polisi berhenti melakukan bakti sosial.

"Sambil menyapa masyarakat lebih dekat, dan juga sambil berbagi menjelang HUT Bhayangkara," jelasnya.

Di tengah rute gowes, Kapolres Lamongan beserta rombongan dan memberikan santunan ke sejumlah warga di Desa Tambakoyo, Kecamatan Tikung. Yakni, Muntanah dan beberapa warga lainnya. Rombongan juga kembali berbagi di Desa Gempoltukmloko, Kecamatan Sarirejo. Mereka membantu keluarga tak mampu dan lansia.

"Melalui tali asih dan bakti sosial ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat," pungkasnya.

Simak Video "Isak Tangis Iringi Pemakaman Bripda Ferdi yang Tewas Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)