detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 16:37 WIB

Pembegalan Gunakan Senpi di Wisata Waduk Wonorejo Diselidiki

Adhar Muttaqin - detikNews
Pembegalan Gunakan Senpi di Wisata Waduk Wonorejo Diselidiki Ilustrasi tindak kejahatan dengan kekerasan/Foto: Edi Wahyono
Tulungagung - Kasus pembegalan motor yang terjadi di Helipad Waduk Wonorejo Tulungagung tengah diselidiki pihak berwajib. Pelaku diduga membawa mobil dan senjata api.

Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji mengatakan, kejadian perampasan sepeda motor itu menimpa Khoirul Ramadhan (21). Korban merupakan warga Desa Kedungcangkring, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung.

Honda Scoopy bernopol DK 2412 AAU milik korban dirampas orang tak dikenal di landasan helikopter kawasan wisata Waduk Wonorejo pada Rabu (26/6) malam.


"Kasus tersebut masih ditangani Unit Reskrim Polsek Pagerwojo yang dibantu Satreskrim Polres Tulungagung," kata AKP Sumaji, Kamis (27/6/2019).

Aksi begal tersebut bermula saat korban bersama temannya Sindi (19) berkunjung ke kawasan Waduk Wonorejo sekitar pukul 20.30 WIB. Saat keduanya berada di helipad, tiba-tiba didatangi oleh orang tidak dikenal yang mengendarai mobil Toyota Agya berwarna putih.

"Ciri-ciri orang itu memiliki tinggi sekitar 165 sentimeter dan menggunakan penutup muka. Kemudian orang itu mendatangi korban dan berlagak memeriksa identitas korban. Orang itu juga sempat meminta korban membuka jok," imbuhnya.


"Saat korban hendak membuka jok motor tersebut tiba-tiba pelaku memukulkan barang yang menurut keterangan korban mirip senjata api (senpi) ke dahi korban," tambahnya.

Akibatnya, korban mengalami luka dan tidak berdaya. Dengan cepat pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban bersama tiga orang lain yang mengendarai mobil. Korban yang mengalami luka langsung berlari meminta bantuan ke pos satpam dan dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini polisi masih berusaha melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembegalan. Polisi juga melakukan olah tepat kejadian perkara (TKP) guna menguatkan proses penyelidikan.

Simak Video "Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com