detikNews
Senin 24 Juni 2019, 21:58 WIB

Seorang Pelajar di Tulungagung Tewas Tenggelam di Pantai Sine

Adhar Muttaqin - detikNews
Seorang Pelajar di Tulungagung Tewas Tenggelam di Pantai Sine Proses evakuasi korban tenggelam/Foto: Istimewa
Tulungagung - Seorang pelajar SMP asal Tulungagung ditemukan tewas tenggelam di kawasan Pantai Sine. Polisi memastikan korban tidak mengalami tindak kekerasan setelah dilakukan visum.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji mengatakan, korban bernama Bagus Santoso (13). Ia merupakan siswa SMPN 2 Sumbergempol, warga Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

Jasad koran ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB. Yakni di sungai Krecek kawasan Pantai Sine Kalidawir oleh warga dan Pokdarwis setempat.


"Kejadian tewasnya korban berawal dari kegiatan wisata yang dilakukan 85 orang dari Pondok Luhur Nurul Huda Kromasan Ngunut. Mereka datang ke pantai sekitar Pukul 9.30 WIB," kata Sumaji, Senin (24/6/2019).

Selanjutnya para pelajar dan santri bermain di sekitar pantai, namun sekitar Pukul 14.30 WIB saat rombongan hendak pulang, korban Bagus justru tidak ada. Mengetahui hal itu, anggota rombongan bersama warga dan Pokdarwis Sine melakukan upaya pencarian.


"Saat itu juga dilakukan penyisiran di kawasan pantai serta daerah aliran Sungai Krecek yang ada di dekat pantai. Korban akhirnya ditemukan sekitar Pukul 16.30 WIB di sungai Krecek dalam kondisi meninggal dunia," imbuhnya.

Dari hasil visum, polisi memastikan korban tewas tenggelam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com