detikNews
Senin 17 Juni 2019, 19:25 WIB

Dua Motor Tertabrak Truk di Pasuruan, Satu Pengendara Tewas

Muhajir Arifin - detikNews
Dua Motor Tertabrak Truk di Pasuruan, Satu Pengendara Tewas Truk boks yang menabrak motor hingga pengendaranya tewas/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan umum Purwosari-Pasuruan. Satu korban tewas di lokasi.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Dusun Karangasem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 13.30 WIB. Laka itu melibatkan dua truk dan dua motor.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, kecelakaan bermula saat M Agung Prasetyo (25) yang mengendarai motor Honda Verza nopol N-6686-W berjalan dari arah selatan ke utara. Ia hendak mendahului truk boks bernopol N-9144-CE yang dikemudikan Agus Harianto (34).


"Karena kurang bisa jaga jarak, motor Verza tertabrak truk boks," kata Marti, Senin (17/6/2019).

Setelah menabrak motor Verza, truk terus melaju dan menabrak motor Honda Beat nopol N-6928-TBJ yang juga berjalan dari arah yang sama di depannya. Motor Beat yang dikendarai Ali Mufi (23), terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang truk gandeng nopol N-8622-UG di depannya.

Agung yang merupakan warga Kelurahan Purutrejo, Kota Pasuruan terlindas truk bersama motornya. Ia tewas di lokasi dengan luka parah di bagian kepala. Korban dikirim ke RS Bhayangkara, Gempol.


Sementara pengendara Beat, Ali Mufi merupakan warga Desa Tamansari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Ia mengalami luka di bagian dada dan dilarikan ke Puskesmas Purwosari.

Pengemudi truk boks Agus Haririanto, warga Badung, Bali, tak mengalami luka serius meski kaca bagian depan kendaraannya pecah.

"Pengemudi Honda Verza kurang hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya," pungkas Marti.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed