detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 17:51 WIB

Hindari Motor Berhenti Mendadak, Sebuah Mobil Nyemplung Sungai

Charoline Pebrianti - detikNews
Hindari Motor Berhenti Mendadak, Sebuah Mobil Nyemplung Sungai Mobil yang nyungsep ke sungai (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Sebuah Suzuki Carry tercebur ke sungai di Jalan Raya Bancar, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal. Pengemudi Carry, Rini (23), warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal selamat.

Mobil bernopol AE 994 SF itu tercemplung sungai lantaran menghindari motor yang membawa gerobak yang berhenti mendadak di jalur tersebut.

Pengendara motor sendiri berhenti mendadak karena menghindari jalan berlubang. Karena jarak mobil terlalu dekat dengan motor, akhirnya pengemudi mobil banting setir ke kanan hingga tercebur ke sungai.


Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu berawal saat mobil melaju dari arah Jetis ke Bungkal. Di lokasi yang berada di selatan kantor KUD Angkasa, Desa Bancar, tiba-tiba ada pengendara motor
Yamaha Alfa nopol AE 6537 TE berhenti mendadak di depannya karena ada lubang.

"Pengemudi mobil langsung banting setir ke kanan, khawatir tertabrak lebih parah," kata Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno di lokasi kejadian, Minggu (16/6/2019).

Akibatnya, mobil yang ditumpangi empat orang penumpang ini malah terjun ke sungai. Satu penumpang yang duduk dibagian depan mengalami patah kaki kanan.


"Pengendara motor mengalami lecet-lecet," tambah Joko.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Iptu Badri membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini masih proses evakuasi dan masih dalam penyelidikan.

"Masih menunggu derek untuk mengevakuasi mobil tersebut, sementara pengendara motor dan sopir beserta penumpang dibawa ke RS dan Puskesmas," pungkas Badri.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com