detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 20:25 WIB

KA Gumarang Tabrak MPV di Bojonegoro, Tiga Emak-Emak Selamat

Ainur Rofiq - detikNews
KA Gumarang Tabrak MPV di Bojonegoro, Tiga Emak-Emak Selamat Mobil yang tersambar kereta di Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Kereta Api Gumarang menabrak sebuah mobil jenis MPV. Tiga emak-emak yang ada di dalam mobil menyelamatkan diri sebelum KA tersebut menghantam MPV.

Mobil yang tersambar kereta yakni Toyota Avanza warna silver dengan nopol S 1616 AE. MPV tersebut dikemudikan Ida Setyorini (48) warga Jalan Mliwis Putih, Bojonegoro.

Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Plesungan, kecamatan Kapas, Bojonegoro sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian dua penumpang dalam mobil tersebut yakni Sri Setyowati (48) warga MH Thamrin dan Misliani (47) yang tinggal di Jalan Agus Salim, Bojonegoro.


Ketiga emak-emak itu berhasil menyelamatkan diri saat mobil berada di tengah rel. Atau sesaat sebelum mobil tersambar KA Gumarang jurusan Surabaya-Jakarta.

"Alhamdulillah semua yang di dalam mobil selamat berhasil keluar sebelum tertabrak mobilnya. Ini tadi ada dua mobil, di depan Avanza ada sedan tapi lolos meski sudah jarak dekat dengan kereta," kata Agus, Warga Plesungan, Jumat (14/6/2019).


Kapolsek Kapas AKP Ngatimin membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. "Iya benar kereta api nabrak mobil. Alhamdulillah semua selamat. Ini masih nunggu evakuasi kendaraannya," kata Ngatimin.

MPV yang tersambar KA terlempar hingga 10 meter dari perlintasan. Mobil tersebut mengalami kerusakan parah termasuk di bagian kaca.


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com