detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 10:57 WIB

Truk Muat Ayam Terguling di Tol Ngawi, Sopir dan Penumpang Selamat

Sugeng Harianto - detikNews
Truk Muat Ayam Terguling di Tol Ngawi, Sopir dan Penumpang Selamat Truk yang terguling usai tabrak guardrail/Foto: Istimewa
Ngawi - Sebuah truk bermuatan ayam terguling hingga masuk parit di Tol Solo-Ngawi KM 568.600/A. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 06.00 WIB. Sebuah kendaraan truk muatan ayam terguling dan keluar jalur. Korban jiwa nihil hanya luka ringan," kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Jumat (14/6/2019).

Bambang menyampaikan, pengemudi dan penumpang yang selamat dalam kecelakaan tersebut yakni Sugiyanto (36) dan Bowo (31). Keduanya warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.


"Keduanya selamat dan akibat kecelakaan tersebut kerusakan kendaraan bagian depan dan samping kiri saja. Sarana tol dua guardrail dan lima tiang yang rusak," imbuhnya.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat truk bermuatan ayam yang dikemudikan Sugianto melaju dari Boyolali ke Mojokerto. Truk bernopol S 9062 Q melaju di Tol Solo-Ngawi dengan kecepatan 80 km/jam.


"Saat melaju dari arah Solo-Ngawi, tiba di KM 568.600 A mendadak laju kendaraan oleng ke kiri, hingga menabrak guardrail. Kemudian terperosok ke parit," ungkapnya.

Data yang dihimpun detikcom, petugas PJR menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi hilang konsentrasi. Saat dimintai keterangan, kondisi fisik pengemudi lelah dan mengantuk sehingga tidak menyadari saat laju kendaraan oleng ke kiri dan menabrak guardrail.

Truk bermuatan ayam tersebut terperosok masuk ke parit. Truk terguling dan mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sementara ayam yang menjadi muatan mati berserakan di pinggir tol. Saat ini perkara kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Ngawi.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed