DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 14:54 WIB

Jawaban Bupati Ipong Soal Tuntutan Pembatalan Pilkades di Desa Pager

Charolin Pebrianti - detikNews
Jawaban Bupati Ipong Soal Tuntutan Pembatalan Pilkades di Desa Pager Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni angkat bicara soal warga menuntut pembatalan pelaksanaan Pilkades di Desa Pager, Kecamatan Bungkal. Warga mencurigai adanya kecurangan.

Sebab, ada temuan di lapangan 2 surat suara hilang saat Pilkades berlangsung. Kecurigaan bertambah, karena panitia pelaksana pilkades sebagian besar merupakan Timses 02.

"Saya masih mempertimbangkan berbagai hal kan, kenapa (keputusan hasil Pilkades) diserahkan kepada Bupati ya supaya banyak dan lengkap," tutur Bupati Ipong saat dikonfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Sebab berdasarkan laporan dari panitia pemilihan tingkat Kabupaten, agar hasil yang sudah diumumkan (menang 02 dengan selisih 2 suara) segera disahkan.


"Kan dari panitia pemilihan apakah prosedur pemilihannya sudah sesuai atau tidak. Kalau dari panitia sudah sesuai," terang dia.

Namun Ipong hingga kini ingin memastikan keadaan di Desa Pager melalui pihak kepolisian. Bagaimana terkait keamanan dan kondusivitas di desa tersebut.

"Saya ingin tahu, yang ribut itu yang demo saja atau suasana kebatinan masyarakat Desa Pager, itu jadi pertimbangan saya," imbuh dia.

Pihaknya mengaku bakal memberikan keputusan sesuai dengan prosedur yakni harus menunggu 20 hari kerja.


"Saya ikuti prosedur saja," paparnya.

Ipong sendiri belum bisa memastikan apakah hasilnya mengikuti telaah panitia pemilihan atau bisa juga berbeda.

"Bisa sama (panitia) atau malah berbeda," pungkas dia.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed