detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 11:46 WIB

Massa Banser, Ansor, dan FPI Kawal Sidang Gus Nur di PN Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Massa Banser, Ansor, dan FPI Kawal Sidang Gus Nur di PN Surabaya Massa memenuhi Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Ratusan orang dari ormas Banser, Ansor, dan FPI memenuhi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuna. Mereka datang untuk mengawal sidang lanjutan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur atas kasus video hina NU.

Puluhan anggota FPI terlihat berada di dalam ruang tunggu PN Surabaya. Sedangkan ratusan anggota Ansor dan Banser ada yang berada di luar dan di dalam gedung PN Surabaya. Polisi terlihat berjaga ketat.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim Basuki Wiryawan mengatakan pihaknya merencanakan mengahadirkan lima orang saksi dalam sidang lanjutan Gus Nur.

"Kami panggil lima orang, tapi yang baru hadir dua saksi dari BAP yakni Nurudin dan saksi pelapor (Ma'ruf Syah)," kata Basuki Wiryawan kepada detikcom, Kamis (13/6/2019).


Meski baru dua saksi yang terkonfirmasi hadir, kata Basuki, persidangan Gus Nur tetap dilanjut.

"Yang datang baru dua saksi, tiga saksi belum ada konfirmasi. Waktu kami mengirim surat untuk panggilan sidang, semuanya sanggup datang. Meski tiga belum hadir, Persidangan tetap dilanjutkan," tandas Basuki Wiryawan.



Tonton juga video BBKP Surabaya Musnahkan Komoditas Pertanian Berbahaya Senilai Rp 286 Juta:

[Gambas:Video 20detik]


Massa Banser, Ansor, dan FPI Kawal Sidang Gus Nur di PN Surabaya


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed