DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 20:09 WIB

Berkas Pilot Lion Air yang Tampar Pegawai Hotel Dilimpahkan ke Kejaksaan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Berkas Pilot Lion Air yang Tampar Pegawai Hotel Dilimpahkan ke Kejaksaan Arden Gabriel Sudarto/Foto: Istimewa
Surabaya - Masih ingat dengan kasus penganiayaan yang dilakukan seorang pilot Lion Air terhadap pegawai hotel di Surabaya? Kini berkas perkaranya sudah dilimpahkan oleh Polrestabes Surabaya ke Kejaksaan Negeri.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan, berkas perkara pilot bernama Arden Gabriel Sudarto (29) sudah dilimpahkan. "Berkas perkara pilot sudah dilimpahkan Senin kemarin," kata Sudamiran kepada detikcom, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, Gabriel yang saat ini ditahan sempat mengajukan penangguhan penahanan. Namun hingga saat ini permohonan tersebut tidak dikabulkan polisi.


"Ya benar, 22 Mei. Sampai sekarang belum dikabulkan oleh penyidik," imbuh Sudamiran.

Kasubsi Penuntutan Kejari Surabaya Ali Prakoso juga angkat bicara soal pelimpahan perkara penganiayaan dengan tersangka Gabriel. Ia mengatakan, pihaknya baru menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Perkara (SPDP).

"Surat Pemberitahuan Dimulainya Perkara (SPDP) sudah kami terima waktu bulan puasa lalu, tapi berkas perkaranya belum kami terima,"kata Ali Prakoso.


Sebelumnya, video penamparan yang dilakukan Gabriel terhadap pegawai Hotel La Lisa Surabaya, AR (28) viral di media sosial. Gabriel melakukan penganiAyaan gara-gara perkara laundry.

Bersama pihak manajemen hotel, korban berinisial AR melaporkan penganiayaan tersebut ke Polrestabes Surabaya pada Jumat (3/5). Tiga hari berselang, Gabriel diamankan pihak Polrestabes dan kemudian dilakukan penahanan.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed