DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 18:27 WIB

Tujuh Jabatan Tingkat Eselon II di Pemprov Jatim Kosong

Hilda Meilisa - detikNews
Tujuh Jabatan Tingkat Eselon II di Pemprov Jatim Kosong Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anom Surahno (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Sebanyak tujuh jabatan tingkat eselon II di Pemprov Jatim sedang mengalami kekosongan. Kekosongan ini lantaran beberapa pegawai tersebut diketahui telah habis masa jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anom Surahno mengatakan saat ini ada tujuh jabatan yang kosong. Diantaranya, Asisten I, asisten III, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Biro SDA hingga beberapa pejabat utama di lingkungan RS Saiful Anwar Malang atau RSSA.

"Lalu ada Wadir RS Saiful Anwar, kemudian direktur RSSA Saiful Anwar Malang," kata Anom di Surabaya, Rabu (12/6/2019).


Untuk mengisi kekosongan tersebut, Anom menyebut pihaknya akan segera melakukan rotasi. Proses rotasi atau mutasi jabatan ini rencananya akan digelar di bulan ini.

"Juni ini harus assessment dulu untuk pejabat yang akan mengisi, dirotasi dulu, baru mana yang kosong, nanti baru di open bidding," papar Anom.


Sementara saat ditanya apa saja syaratnya, Anom mengatakan ada 18 hal yang harus dipenuhi. Salah satunya, calon pengisi jabatan sudah harus berpangkat eselon III.

"Prosesnya sangat panjang. Yang daftar harus eselon III dia sudah PIM, kemudian golongannya 4B, banyak persyaratan, ada 18 persyaratan," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed