detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 13:29 WIB

Serahkan Diri ke Polisi, Ini Pengakuan Pembakar Polsek Tambelangan

Hilda Meilisa - detikNews
Serahkan Diri ke Polisi, Ini Pengakuan Pembakar Polsek Tambelangan Tiga pelaku kasus pembakaran Polsek Tambelangan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Salah satu pelaku dalam kasus pembakaran Polsek Tambelangan Sampang, Madura, Satiri mengaku dirinya tak memiliki niat buruk untuk merusak fasilitas negara. Satiri mengaku hanya ikut-ikutan.

Sebelumnya, Satiri telah menyerahkan diri ke Polres Sampang. Usai diperiksa, Satiri diketahui terlibat dan berperan dalam melempari Mapolsek Tambelangan dengan batu. Satiri pun telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Udah biasa ikut melempari, karena ikut-ikutan aja. Tapi ngelemparnya enggak sampai ke dalam. Enggak niat apa, enggak niat buruk," kata Satiri saat dirilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (12/6/2019).

Di kesempatan yang sama, Satiri mengaku dirinya tidak terlibat dalam pembakaran. Namun dia hanya melempar saja. Saat itu, Satiri mengaku sedang tadarus dan mendengar keriuhan.


Dia pun mendatangi keramaian tersebut dan mencoba mengecek ke lokasi. Saat datang, Satiri mengaku polsek tersebut sudah dalam keadaan terbakar," lanjutnya.

"Saya habis tadarus, mendengar suara letusan penasaran kemudian mendatangi lokasi dan ternyata sudah terbakar.

Sementara usai ditetapkan sebagai tersangka, Satiri mengaku hanya bisa pasrah. Dia menyebut hal ini merupakan nasib buruk yang menimpanya.

"Enggak tahu, nasib saya ditangkap," pungkasnya.


Sebelumnya, Polsek Tambelangan, Sampang dibakar massa. Pembakaran terjadi pada Rabu, (22/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Pembakaran berawal dari adanya sekelompok massa yang datang secara tiba-tiba ke Mapolsek Tambelangan, Sampang.

Massa selanjutnya melempari mapolsek dengan menggunakan batu. Polisi berupaya memberikan pengertian dan melarang mereka berbuat anarkis, namun tidak diindahkan. Dalam hitungan menit, jumlah massa semakin banyak dan semakin beringas, hingga akhirnya terjadi pembakaran dengan melempar bom molotov.


Simak Juga "Lagi, Polisi Bekuk 4 Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang":

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com