detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 21:06 WIB

Pria Mabuk di Tuban Tewas Diamuk Warga, Polisi Tetapkan 12 Tersangka

Ainur Rofiq - detikNews
Pria Mabuk di Tuban Tewas Diamuk Warga, Polisi Tetapkan 12 Tersangka Puluhan warga yang dikumpulkan dan diperiksa terkait kasus pengeroyokan/Foto: Istimewa
Tuban - Pihak kepolisian terus mengungkap kasus pengeroyokan yang menewaskan pria mabuk bernawa Warno. Setelah memeriksa 38 warga yang berada di lokasi pengeroyokan, polisi menetapkan 12 tersangka.

"Berdasarkan gelar perkara dari tim penyidik, ada beberapa tersangka sesuai dengan perannya masing-masing. Dan mulai Sabtu malam ini kita tahan," kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priambodo kepada detikcom, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Mustijat, para pelaku pengeroyokan Warno antara lain SJ, TR, SI, KI, RI, SR, RO, RN, SI, AN, BN dan SJ. Semua pelaku tidak ada yang di bawah umur dan tinggal di satu desa yang sama yakni di Desa Cokrowati, kecamatan Tambakboyo, Tuban.


Warno yang tewas dikeroyok warga merupakan seorang preman kampung dan juga mantan napi kasus pembunuhan pada tahun 2006. Ia tewas dengan beberapa luka di tubuh dan wajah akibat pukulan kayu dan batu.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, kasus pengeroyokan terungkap kurang dari 24 jam berkat kerja keras anggotanya. Sehingga malam ini sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka.


Ia juga mengingatkan warga Tuban untuk tidak main hakim sendiri. Karena Indonesia merupakan negara hukum.

"Alhamdulillah kurang dari 24 jam terungkap kasus ini. Dan kita imbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri. Itu tidak diperbolehkan. Ingat bahwa Indonesia adalah negara hukum" pungkas Nanang.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Warno (35) tewas diamuk warga. Warga Dusun Pule,Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo itu dikeroyok lantaran mabuk dan berbuat ulah. Ia minta rokok, memukul orang hingga luka dan merusak motor di Desa Cokrowati Kecamatan Tambakboyo, Jumat (7/6) tengah malam.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed