detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 14:14 WIB

Mobil Brio Ditabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Sopir Selamat

Ainur Rofiq - detikNews
Mobil Brio Ditabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Sopir Selamat Kecelakaan di perlintasan kereta api/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sebuah mobil city car disambar KA Argo Bromo di perlintasan tanpa palang pintu Bojonegoro. Kecelakaan ini mengakibatkan mobil ringsek. Sang sopir selamat.

Semula mobil Honda Brio nopol S 1559 AN yang dikemudikan Mochamad Abhi Kurniawan (23), warga Desa Sukorejo, melaju dari arah Bojonegoro menuju ke Babat, Tuban.

Tiba di perlintasan KA tanpa palang pintu Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, mobil jenis city car ini berbelok ke kanan untuk menyeberangi rel. Namun saat menyeberang, pengemudi tak melihat KA Argo Bromo yang melaju kencang dari arah Surabaya ke Jakarta.

Bagian belakang mobil warna putih itu pun tertabrak lokomotif nomor CC 2061319 yang dimasinisi Hargowo (47), asal Surabaya. Akibatnya, bagian belakang mobil Honda Brio ringsek.

"Mungkin sopirnya enggak lihat kanan kiri tadi, langsung nyeberang. Jadi, tertabrak kereta," kata saksi mata Lilik, warga Plesungan, Jumat (7/6/2019).


Sejumlah petugas Satlantas Polres Bojonegoro datang ke lokasi untuk mengevakuasi mobil. Polisi memastikan pengemodi Honda Brio selamat dari kecelakaan ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Mobil ringsek di body belakang," terang Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli yang juga ikut datang ke lokasi kecelakaan mengimbau para pengendara agar selalu berhati-hati selama momen lebaran. Dia juga meminta masyarakat untuk lebih dulu melihat kanan dan kiri sebelum menyeberangi perlintasan KA.

"Kami imbau pengguna jalan lebih berhati-hati saat menyeberang rel dan lebih bersabar karena jalanan mulai padat," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed