detikNews
Senin 03 Juni 2019, 19:43 WIB

Pura-pura Pincang, Pria Ini Garong 7 Rumah Sakit

Ainur Rofiq - detikNews
Pura-pura Pincang, Pria Ini Garong 7 Rumah Sakit Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Dengan berpura-pura sakit, pria ini berhasil mencuri di tujuh rumah sakit. Aksinya terhenti saat ia kepergok mencuri di sebuah rumah sakit di Bojonegoro.

Maling spesialis perkantoran itu bernama Adi Nugroho (37), warga Jalan saptamarga III, kecamatan Ngesrep, Semarang. Pria lulusan SMU ini nekat mencuri barang-barang berharga dan uang milik karyawan rumah sakit yang ditinggal di ruang kerjanya saat pulang kantor.

"Pelaku ini ternyata spesialis maling perkantoran terutama rumah sakit. Selain di Bojonegoro, pelaku mencuri di Tuban, Pekalongan, Cirebon, Purwodadi, Tegal, dan Rembang. Semuanya laptop dan uang yang dicuri." Jelas Kapolres Bojonegoro AKPB Ary Fadli kepada detikcom. Senin (3/6/2019).


Saat beraksi, pelaku nekat berpura pura jadi pengunjung rumah sakit, dan berjalan dengan kaki pincang. Ini dilakukan untuk mengelabui cctv yang ada di rumah sakit. Untuk masuk ruang kerja yang kosong, pelaku menggunakan obeng untuk mencongkel pintu lalu menguras meja kerja yang ada laptop dan uang.

"Tersangka ini modusnya jadi pengunjung rumah sakit, dan berjalan pincang supaya saat terekam kamera cctv, dianggap kakinya pincang, padahal tidak pincang," jelas Kasat Reskrim Bojonegoro AKP Rifaldhy Hangga Putra.

Kini pelaku hanya bisa pasrah karena kini petugas dari polres lain juga akan memeriksa pelaku dalam kasus yang sama tapi di TKP yang lain. Pelaku sempat dihadiahi timah panas karena berusah akabur saat ditangkap.


Pengakuan pelaku Adi Nugroho, ia sengaja mencuri di kantor kantor untuk mencukupi biaya hidup meski sudah pernah masuk bui sebelumnya karena kasua pencurian juga.

"Uangnya saya pakai makan dan biaya hidup, masih bujang dan hanya lulusan SMU," ucap Adi.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan tim resmob polres Bojonegoro diantaranya 1 unit laptop merk Lenovo, 4 laptop berbagai merk, dan tiga obeng besar.

Tersangka mencuri di rumah sakit umum Bojonegoro pada 9 Mei 2019 lalu, dengan menguras 7 laptop dan uang tunai 12 juta, yang disimpan di meja kerja para karyawan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed