H-5, Arus Lalu Lintas di Lamongan Naik 40 Persen

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 20:00 WIB
Bupati dan kapolres Lamongan cek pos kesehatan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Hingga H-5, arus mudik di wilayah Lamongan masih ramai lancar. Arus lalu lintas pun mengalami kenaikan sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Alhamdulillah, hingga saat ini, arus mudik di Lamongan masih ramai lancar. Arus lalu lintas mengalami kenaikan sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan hari biasa," jelas Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung pada wartawan di sela-sela sidak pos pelayanan Lebaran bersama Forkompinda Lamongan, Sabtu (1/6/2019).

Dikatakan oleh Feby, kenaikan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Lamongan terjadi untuk dua jenis kendaraan, yakni roda dua dan roda empat. Namun yang lebih banyak mengalami kenaikan adalah roda empat.

"Hal ini bisa dimaklumi karena Lamongan sendiri adalah kota tujuan pemudik," jelas kapolres.


Feby menuturkan, pihaknya hingga kini tetap mensiagakan anggota kepolisian di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas dengan bersiaga di lokasi-lokasi strategis. Feby menyebut, hingga saat ini di Lamongan belum ada kemacetan panjang yang terjadi di Lamongan.

"Alhamdulillah juga, sampai dengan digelarnya Operasi Ketupat hingga hari ini kemacetan yang panjang hingga saat ini belum ada dan Lamongan juga masih aman terkendali," ungkapnya.

Sementara Bupati Lamongan, Fadeli yang ikut dalam sidak pos pelayanan Lebaran ini mengaku hari ini dan besok adalah puncak arus mudik di Lamongan sehingga pihaknya bersama Forkompinda Lamongan melakukan sidak pos pelayanan untuk mengetahui kesiapan aparat.

"Alhamdulillah, pos pelayanan Lebaran di Lamongan sudah sangat representatif dengan fasilitas yang lengkap karena ada kesehatan, tempat istirahat dan lainnya," jelas Bupati Fadeli.


Selain sidak, Fadeli juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada petugas yang sedang berjaga di pos pelayanan Lebaran di 5 posko yang dikunjungi.

"Selamat bertugas untuk semua petugas yang ada di pos pelayanan," ujar Fadeli seraya mengucapkan selamat datang bagi warga perantauan di Kota Lamongan. (fat/fat)