Hari Lahir Pancasila, ASN Luar Kota akan Nebeng Upacara di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 31 Mei 2019 19:05 WIB
Kantor Bupati Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - ASN di lingkungan Pemkab Lamongan wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. Bahkan, ada ASN dari luar Lamongan yang juga akan mengikuti upacara.

"Sudah ada ASN dari luar Pemkab Lamongan yang memastikan akan ikut upacara Hari Lahir Pancasila di Lamongan esok," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (31/5/2019).

Agus menjelaskan, beberapa ASN dari luar Lamongan yang kebetulan di Kota Soto itu memastikan akan ikut upacara yang akan berlangsung di Alun-Alun Kota Lamongan ini.

"Ini ada staf Kementerian Kehutanan yg dinas di Kalimantan, besok mau ikut upacara di Lamongan," ujarnya.


Selain sudah ada memastikan untuk ikut upacara, lanjut Agus, banyak juga ASN dari luar kota yang sudah kontak dengan Pemkab Lamongan untuk ikut upacara. Kemungkinan, kata Agus, mereka akan langsung datang ke lokasi upacara.

"Bagi ASN dari luar kota ada berita acara sendiri yang harus ditandatangani oleh perwira upacara," tandasnya.

Dia menegaskan, bagi ASN yang tidak hadir mengikuti upacara, bisa dikenakan sanksi pelanggaran disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 35 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mewajibkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (fat/fat)