detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 12:36 WIB

Razia Aksi 22 Mei, Polisi Amankan 2 Bus Isi 87 Orang di Tol Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Razia Aksi 22 Mei, Polisi Amankan 2 Bus Isi 87 Orang di Tol Madiun 87 orang yang diamankan di rest area Tol Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Polres Madiun mengamankan 87 orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan menumpangi dua bus pariwisata.

"Jadi ketika anggota melakukan razia atau penyekatan kendaraan di rest area 626 di Saradan, kita menemukan kurang lebih 87 penumpang. Mereka merencanakan untuk bergabung kegiatan di Jakarta pada tanggal 22 Mei," Terang Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan di Mako polres Madiun, Selasa (21/5/2019)

Dua bus dengan nopol K 1739 CB dan K 1749 CB, lanjut Ruruh, diamankan sekitar pukul 01.30 WIB. Ruruh memimpin razia tersebut bersama tim gabungan Polri dan TNI.


"Kurang lebih pukul 01.30 WIB tadi dini hari saat Polres Madiun dibantu dari Kodim 0803 Madiun saat menggelar razia penyekatan terkait rombongan yang ikut aksi 22," imbuhnya.
87 orang yang diamankan di rest area Tol Madiun/87 orang yang diamankan di rest area Tol Madiun/ Foto: Sugeng Harianto
Menurut Ruruh, 87 orang tersebut berasal dari Probolinggo, Madura, Surabaya, Blitar, Kediri dan Tulungagung. Saat ini seluruh penumpang termasuk sopir masih menjalani pemeriksaan di GOR 'Tunggal Panulu' Polres Madiun.


"Kita masih mintai keterangan dan mendata semua identitas penumpang satu persatu. Termasuk dua armada bus masih kita tahan," tambahnya.

Seperti pantauan detikcom, selain mendata semua identitas penumpang, petugas juga mengambil gambar wajah mereka. Tampak puluhan orang yang akan ikut aksi 22 di Jakarta itu rebahan di karpet sambil menunggu giliran untuk diperiksa.


Jelang 22 Mei, Slamet Rahardjo Berharap Baik-Baik Saja:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed