DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 22:12 WIB

Cegah Teror di Bulan Ramadhan, Polisi Razia Penumpang Bus Bungurasih

Suparno - detikNews
Cegah Teror di Bulan Ramadhan, Polisi Razia Penumpang Bus Bungurasih Razia penumpang di Terminal Purabaya/Foto: Suparno
Sidoarjo - Untuk menciptakan rasa aman saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, polisi melakukan razia di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo. Razia tersebut untuk mengantisipasi aksi kriminal dan teror.

Dalam razia tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap bus-bus. Baik yang datang maupun yang keluar dari Terminal Purabaya.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi pelaku tindak pidana kriminalitas dan teror saat Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan di Terminal Purabaya, Sabtu (18/5/2019).


Zain menambahkan, pemeriksaan dilakukan kepada seluruh penumpang. Petugas memeriksa barang yang dibawa penumpang. Termasuk yang dimasukkan ke dalam bagasi bus.

"Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya. Upaya ini kami lakukan untuk antisipasi aksi teror di Bulan Ramadhan," tambah Zain.


Terakhir, Zain menyinggung soal isu aksi 22 Mei yang akan berlangsung di Jakarta. Ia mengimbau warga Sidoarjo untuk berpikir jernih dan tidak berangkat ke Jakarta.

"Kita mendengar informasi pelaku teror akan bergabung dengan aksi tersebut. Kami berharap kepada masyarakat untuk dipertimbangkan kembali apakah akan ke Jakarta atau tidak," pungkas Zain.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed