DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 13:49 WIB

Pria Bertangan Jahil Hancurkan 4 Pot Bunga Besar di Jalanan Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Pria Bertangan Jahil Hancurkan 4 Pot Bunga Besar di Jalanan Situbondo Empat pot yang digulingkan pria bertangan jahil/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Seorang pria bertangan jahil bikin ulah di Situbondo. Pria tak dikenal itu tiba-tiba mendorong dan menjungkirbalikkan sejumlah pot bunga ukuran besar di dekat traffic light Jalan Argopuro Situbondo.

Akibatnya, pot-pot itu pun pecah berantakan di tengah jalan. Usai melakukan perusakan, pria itu pergi begitu saja.

"Informasinya yang melakukan perusakan itu laki-laki, rambutnya panjang dan pegang gitar. Begitu ada laporan, tadi saya langsung ke lokasi. Tapi pelakunya sudah pergi," kata seorang anggota Satpol PP, Arief Rahman kepada detikcom, Jumat (17/5/2019).


Ia bercerita, pengaduan itu diterima secara tak sengaja di depan Kantor Veteran Situbondo. Saat itu, Arief bersama dengan anaknya yang masih kecil. Tiba-tiba ada warga yang bercerita tentang pria yang merusak pot-pot di tengah jalan raya, di sisi selatan Jalan Argopuro.

Mendengar itu, sebagai anggota Satpol PP ia merasa terpanggil untuk melakukan tindakan. Ia kemudian mendatangi lokasi.

"Saya langsung ajak anak saya ke lokasi pakai mobil. Sampai di situ pot-pot yang ada di median jalan sudah roboh ke jalan dan pecah. Saya cari pelakunya sudah tidak ada. Katanya pria berambut panjang dan bawa gitar. Mungkin saja dia sambil mengamen," imbuhnya.


Seperti pantauan detikcom, sedikitnya ada empat pot bunga di atas median jalan yang dirusak pelaku. Lokasi perusakan dekat traffic light sisi selatan Jalan Argopuro, Kecamatan Panji. Pot-pot yang ada di atas median jalan itu didorong ke arah barat hingga roboh dan pecah berantakan di jalan raya.

Meski tidak sampai mengganggu pengguna jalan, namun aksi perusakan itu sangat disesalkan. Apalagi dilakukan terhadap pot bunga yang selama ini cukup memberikan keindahan di kawasan tersebut.

"Tadi saya langsung kirim info di grup WhatsApp Satpol PP Situbondo. Makanya tadi anggota langsung ke sana. Sekarang pelaku masih dalam pencarian," pungkas Arief.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed