detikNews
Rabu 15 Mei 2019, 10:20 WIB

Demo Ormas di Bawaslu Jatim Diharapkan Tak Ganggu Ramadhan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Demo Ormas di Bawaslu Jatim Diharapkan Tak Ganggu Ramadhan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho/Foto file: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Sejumlah ormas akan menggelar unjuk rasa di Kantor Bawaslu Jawa Timur. Menanggapi hal itu, pihak kepolisian berharap aksi penyampaian aspirasi itu tidak mengganggu khusyuknya Ramadhan.

"Sesuai dengan surat izin yang disampaikan ke Polda, memang rencananya akan ada demo oleh kelompok masyarakat di Bawaslu (Jatim)," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan, Selasa (14/5).


Sandi menyebut demo sejumlah ormas tersebut sebagai bagian dari dinamika demokrasi. Meski begitu ia mengimbau segenap peserta demo untuk menyampaikan aspirasi sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Namun kami juga mengingatkan, demokrasi yang sudah dilaksanakan tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku dan sesuai dengan koridor yang sesuai," lanjut Sandi.


Sejumlah ormas akan menggelar unjuk rasa di Kantor Bawaslu Jatim dan di Jatim Expo. Namun menurut Sandi, izin yang sudah dikonfirmasi baru untuk yang di Bawaslu.

"Sampai dengan saat ini yang sudah ada pemberitahuan baru di Kantor Bawaslu provinsi. Dari pengajuannya sekitar 200 orang, Insya Allah bisa dieliminir sehingga tidak mengganggu dalam kekhusyukkan dalam rangka Bulan Ramadhan. Karena ini bulan puasa, demokrasi tetap dijalankan jangan mengganggu khusyuknya Bulan Ramadhan," pungkas Sandi.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed