DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 04:57 WIB

Round-Up

Drama Sidang Vanessa Angel, Kerudung Ungu Hingga Sebut Rian Genderuwo

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Drama Sidang Vanessa Angel, Kerudung Ungu Hingga Sebut Rian Genderuwo Vanessa mengenakan kerudung (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Vanessa Angel kembali menjalani sidang. Namun ada yang berbeda saat artis FTV tersebut datang ke Pengadilan Negeri Surabaya. Ada yang berbeda dengan dirinya.

Kali ini Vanessa datang dengan menutupi rambutnya. Sebuah kerudung ungu dengan anggun membalut mahkotanya. Vanessa mengaku kerudung itu pemberian mantan kekasihnya, Bibi.

"Ini kerudungnya dikasih Bibi. Dia datang kemarin saat jenguk aku. Terus dia ngasih kerudung ini. Kebetulan tadi habis ada pengajian di lapas jadi saya pakai kerudung ini," kata Vanessa kepada media usai persidangan, Selasa(14/5/2019).

Namun persidangan yang mestinya dijalani Vanessa ternyata batal. Tak mampunya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi membuat hakim membatalkan sidang hingga Kamis mendatang. Usai sidang, Vanessa berbicara cukup banyak kepada media, termasuk tentang Rian Subroto yang disebut merupakan orang yang menggunakan jasanya.


Foto: Deny Prastyo Utomo

Vanessa menyebut sosok Rian Subroto merupakan sosok yang tidak ada. Selain tak juga hadir di persidangan, ciri yang disebut penyidik pun beda dengan apa yang dilihatnya.

"Ya nggak ada orangnya kan. Gendoruwo kali kayaknya," kata Vanessa sembari tersenyum

Kemudian saat ditanya terkait ciri-ciri Rian Subroto, Vanessa kembali hanya tersenyum. Vanessa hanya mengatakan bahwa kasusnya penuh dengan rekayasa.

"Ya pokoknya kasus ini penuh dengan rekayasa lah, pokoknya intinya begitu," tandas Vanessa.

Tentang dugaan rekayasa kasus, kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis, mengatakan pihaknya sudah melaporkan dugaan rekayasa kasus ini ke Propam Mabes Polri. Ada tujuh penyidik dari Polda Jatim yang dilaporkan.

"Hari ini kami sudah melaporkan ke Propam Mabes Polri. Terhitung tadi sekitar jam 13.00 WIB sudah masuk laporannya. Ada tujuh penyidik yang kami laporkan," kata Milano.

Milano mengatakan sepenuhnya menyerahkan kepada pihak penyidik dari Propam Mabes Polri untuk laporan tersebut.

"Kita serahkan. Kita percayalah Mabes bisa membuka penyidik-penyidik ini, kalau memang bersalah bisa diberi sanksi lah kalau memang bersalah," jelas Milano.


Foto: Deny Prastyo Utomo

Dalam kesempatan itu, Vanessa juga berbicara tentang kekecewaannya dengan Ayu Kayla yang menyebut dirinya sebagai motivatornya. Vanessa mengklarifikasi jika Ayu Kyla bukanlah motivator pribadinya.

"Jadi dari pada beritanya simpang siur. Saya ingin klarifikasi. Jadi Ayu Kyla itu bukan motivator saya pribadi. Jadi kalau dia mengeluarkan statemen kalau saya akan bebas sebelum lebaran, saya dan kuasa hukum saya sangat kecewa. Karena kami sedang menghargai proses hukum yang sedang berjalan," ujar Vanessa.

Dalam pusaran kasus yang dihadapinya, Vanessa hanya ingin keputusan yang terbaik buat dirinya. "Semoga hakim memberikan keputusan yang terbaik buat saya," kata Vanessa.


Jalani Sidang, Vanessa Angel Pakai Kerudung Pemberian Bibi:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed