Brankas Minimarket di Pasuruan Dibobol, Uang Rp 30 Juta Raib

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 10 Mei 2019 14:33 WIB
Kondisi minimarket yang kemalingan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah minimarket di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dibobol maling. Pelaku berhasil merusak brankas dan membawa kabur uang puluhan juta rupiah.

Seperti informasi yang dihimpun detikcom, Indomaret yang berada di Jalan Raya Ahmad Yani itu tutup pada Kamis (9/5) pukul 22.30 WIB. Seperti biasanya, semua pintu terkunci rapat.


Namun pagi tadi saat salah satu karyawan Ali Afandi (28) masuk kerja, ia menyadari telah terjadi aksi pencurian. Karyawan asal Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo itu melihat plafon jebol dan brankas rusak.

Pelaku juga merusak camera CCTV yang berada di dalam minimarket tersebut. "Kasusnya masih dalam penyelidikan. Siang ini para saksi rencana diperiksa lagi," kata Kapolsek Gadingrejo Kompol Azwandy, Jumat (10/5/2019).


"Uang Rp 30 juta dalam brankas raib. Selain uang, pelaku juga membongkar etalase dan mengambil ratusan bungkus rokok," imbuhnya.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP. Sejumlah saksi sudah diperiksa. Polisi juga mengamankan beberapa bukti seperti linggis, pipa besi, pecahan besi, gerinda dan tali rafia.


Simak Juga 'Terciduk! Emak-emak Necis Curi Emas di Pasar Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)