DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 13:49 WIB

Jalan Rusak 5 Km di Madiun Akhirnya Diperbaiki

Sugeng Harianto - detikNews
Jalan Rusak 5 Km di Madiun Akhirnya Diperbaiki Tumpukan kerikil yang akan digunakan memperbaiki jalan rusak (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Jalan rusak sepanjang 5 km di Kabupaten Madiun akhirnya diperbaiki. jalan ini dijanjikanbisa digunakan saat mudik lebaran. Batu koral dan pasir sudah tampak berada di pinggir jalan Raya Kajang Desa Bagi, Kecamatan Madiun.

"Alhamdulillah ini sudah datang material pasir dan batu koral atau kricak untuk menambal jalan rusak. Diharapkan sebelum lebaran sudah selesai bisa untuk pemudik," terang Camat Sawahan Tarji saat dihubungi detikcom, Kamis (9/5/2019).

Perbaikan jalan bersifat darurat dalam pemeliharaan agar bisa digunakan sebelum mudik lebaran. Perbaikan ini, kata Tarji, hanya berprioritas untuk jalan yang rusak parah, sehingga belum sepenuhnya seluruh jalan diperbaiki.


"Belum semua diperbaiki. Baru ruas Dumpil-Pasar Kajang saja sekitar tiga km. Untuk lainnya bertahap," ujarnya.

Diungkapkan Tarji, dari ruas jalan yang rusak karena masuk wilayah Ngawi dirinya berharap Pemkab Ngawi untuk ikut bertanggung jawab dalam perbaikan.

"Perempatan Budug arah barat arah Magetan sampai dengan jembatan masuk wilayah Ngawi. Jadi kita berharap Pemkab Ngawi ikut berpatisipasi dalam perbaikan," tandasnya.

Meskipun namanya Jalan Raya Kajang Sawahan, kata Tarji, namun ada sekitar 1,5 km masuk wilayah Ngawi yakni Desa Budug Kecamatan Kwadungan.


"Yang masuk Ngawi kurang lebih segitu (1,5 km) dan diapit Kabupaten Madiun masuk Desa Kajang, wilayah saya," katanya.

Sementara Kades Budug Kecamatan Kwadungan Mardjuki saat dihubungi detikcom mengaku prihatin dan dilema dengan kondisi jalan tersebut. Bahkan jika kedua wilayah Madiun dan Ngawi tidak mau memperbaiki jalan, dirinya akan melakukan perbaikan dengan catatan akan memberi portal.

"Tanahe kidul dalan karo lor dalan (tanah selatan dan utara jalan) ikut Ngawi, tapi jalanannya Jalan Raya Kajang Sawahan Madiun. Kalau Pemkab Ngawi tidak mau perbaiki, akan saya perbaiki dengan desa tapi saya beri portal," ujar Mardjuki.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed