DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 14:27 WIB

Buron Curanmor DPO Solo Diringkus di Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Buron Curanmor DPO Solo Diringkus di Situbondo Pelaku saat diamankan (Foto: Ghazali Dasuqi)
Situbondo - Seorang buronan asal Solo diringkus di Situbondo. Pelaku adalah Revangga Febrianto (27). Pelaku terlibat serangkaian aksi perampasan di wilayah hukum Solo, Jawa Tengah.

Revangga diringkus saat naik bus dan melintas di Jalan Argopuro, Situbondo. Begitu diamankan, Revangga sempat diamankan ke Mapolres Situbondo sebelum akhirnya diserahkan ke kepolisian Solo.


"Tim Opsnal Situbondo hanya membantu penangkapannya saja. Tadi pagi sudah diserahkan ke pihak Polres Solo. Dijemput ke sini (Polres Situbondo)," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H Nanang Priyambodo kepada detikcom, Rabu (8/5/2019).

Sebelum dinyatakan buron, Revangga terlibat sejumlah aksi kejahatan di wilayah hukum Solo. Dia terlibat serangkaian perampasan motor dan HP, sebelum akhirnya melarikan diri dan bersembunyi di Bali. Selasa (7/5) malam, terlacak melalui GPS ponsel miliknya jika terjadi pergerakan pelaku menuju ke wilayah barat.


Tahu begitu, aparat kepolisian Solo langsung meminta bantuan Unit Resmob Polres Situbondo. Berbekal nomor ponsel dan foto pelaku, anggota Resmob Polres Situbondo langsung melakukan pelacakan melalui signal GPS ponsel. Saat itulah, diketahui keberadaan pelaku bergerak dari wilayah kecamatan Kapongan ke barat.

Sehingga langsung dilakukan pencegatan di Jalan Argopuro, Kecamatan Panji Situbondo. Hingga akhirnya diketahui keberadaan pelaku berada di atas bus. Tanpa menunggu waktu lama, bus yang ditumpangi pelaku langsung dihentikan. Si buron Revangga pun akhirnya diamankan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed