DetikNews
Sabtu 04 Mei 2019, 20:05 WIB

Kebakaran Ludeskan Sebuah Rumah di Ponorogo, 5 Penghuni Rumah Terbakar

Charoline Pebrianti - detikNews
Kebakaran Ludeskan Sebuah Rumah di Ponorogo, 5 Penghuni Rumah Terbakar 5 Orang terluka bakar dalam kebakaran ini (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Kebakaran hebat terjadi di Desa Kapuran, Kecamatan Badegan. Satu rumah dan satu mobil ludes terbakar. Bahkan akibat kejadian ini, pemilik rumah Imam Rukani dengan 4 orang anggota keluarganya pun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Menurut saksi mata, Samsudin mengatakan api mulai berkobar sekitar pukul 17.30 WIB menjelang maghrib. Saat itu, pemilik rumah tengah menambal ban pelanggannya.

"Saat bersamaan istri korban sedang memindahkan bensin dari tangki mobil ke dalam botol, mungkin api menyambar terus terbakar," tutur Samsudin saat ditemui di lokasi, Sabtu (4/5/2019).


Pantauan detikcom di lokasi, usai adanya kobaran api yang membesar warga langsung menghubungi tim pemadam kebakaran Ponorogo.

Tak lama berselang, 2 mobil PMK pun bersiap memadamkan api. Selang 1 jam kemudian api mulai bisa dipadamkan.

"Tadi seluruh penghuni rumah, Pak Imam bersama istri dan 3 orang anaknya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Paling parah istrinya, luka bakar serius," terangnya.


Sementara itu, Kapolsek Badegan AKP Suwoyo menambahkan kediaman korban dikelilingi sawah sehingga kobaran api tidak menyambar ke rumah lain.

"Penyebab kebakaran masih kami selidiki, sekarang kami masih di lokasi," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed