MUI Tuban Apresiasi Warga Kembali Bersatu Pascapemilu 2019

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 03 Mei 2019 20:25 WIB
Rapat pleno Pemilu 2019/File: detikcom
Tuban - MUI Tuban mengapresiasi pascapemilu warga berkomitmen kembali bersatu. Bahkan kinerja KPU Tuban, PPS, PPK, serta Bawaslu bekerja secara jujur, adil, demokrasi serta transparan sehingga pemilu terlaksana dengan adem ayem.

"Alhamdulillah pemilu berjalan lancar dan aman, kami berharap masyarakat tidak menebar ujaran kebencian serta cara-cara yang inkonstitusional yang bisa merusak stabilitas nasional. Kami yakin TNI dan Polri selalu mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ucap Ketua MUI Tuban, KH Abdul Matin saat dikonformasi, Sabtu (4/5/2019).


Senada dengan Ketua MUI Tuban, Ketua FKUB Kabupaten Tuban KH Masduki mengajak semua elemen masyarakat terus memupuk dan melestarikan adem ayem ini.

"Pesta demokrasi telah usai dengan adem ayem. Mari kita teruskan dan lestarikan adem ayem ini sehingga bangsa Indonesia ini adem ayem," jelas Kiai Masduki.


Sementara Ketua KPU Tuban, Kasmuri menyampaikan aspirasinya yang sangat tinggi kepada semua masyarakat Bumi Ronggolawe yang turut mensukseskan pemilu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Tuban, TNI dan polri serta semua elemen lainnya yang telah mensukseskan pemilu di Tuban sehingga berjalan dengan damai, transparan, jujur dan adil," tandasnya. (fat/fat)