DetikNews
Senin 29 April 2019, 14:03 WIB

Tangki yang Meledak Saat Dilas Bekas Minyak Goreng, Ini Dugaan Penyebabnya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Tangki yang Meledak Saat Dilas Bekas Minyak Goreng, Ini Dugaan Penyebabnya Bangkai tangki yang meledak/Foto: Deni Prastyo Utomo
Sura - Tangki yang meledak dan menewaskan satu pekerja itu diketahui bekas mengangkut minyak goreng. Namun terkait penyebab ledakan, polisi menduga karena adanya tekanan udara.

"Tangki tersebut bekas mengangkut minyak goreng. Namun berdasarkan keterangan pihak perusahaan, tangki tersebut sudah dibersihkan," kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri kepada wartawan, Senin (29/4/2019).

Kemudian Kapolsek Kenjeran Kompol Cipto menyampaikan, ledakan tersebut diduga terjadi karena tekanan udara. Menurutnya, dua pekerja yang sedang melakukan pengelasan tangki lupa membuka tutup tangki yang ada di bagian atas.


"Kemungkinan tangki bocor kemudian diperbaiki. Diduga lupa membuka tutup tangki. Sehingga udara yang ada di dalam menimbulkan ledakan ini," ujar Cipto.

Ledakan terjadi di sebuah bengkel milik PT Surya Mitra Tirta Kencana, Jalan Nambangan Nomor 116, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran. Sebuah tangki meledak saat dilakukan pengelasan pada pukul 10.00 WIB.


Akibat ledakan tersebut, satu pekerja bernama Arif Agung Nugroho warga Jalan Keris Gedangan, Sidoarjo tewas setelah terlempar hingga 15 meter. Sedangkan Abu Choiri warga Kalanganyar, Sedati mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Tim Inafis, jenazah Agung dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Sementara Abu sudah mendapatkan perawatan intensif.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed