detikNews
Senin 29 April 2019, 13:35 WIB

Ditabrak City Car, Pikap Muat BBM Terbakar di Tol Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Ditabrak City Car, Pikap Muat BBM Terbakar di Tol Jombang Pikap terbakar setelah ditabrak Honda Jazz (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Sebuah mobil pikap pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Tol Jombang-Mojokerto setelah ditabrak mobil penumpang. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Wibowo mengatakan, saat kecelakaan terjadi, pikap nopol L 8610 WF diparkir di bahu jalan tol KM 700+600. Pikap yang dikemudikan Karsono (31), warga Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang itu mengangkut 20 liter bensin dan peralatan untuk memotong rumput jalan tol.

"Pikap diparkir di bahu jalan karena pekerja sedang melakukan perawatan jalan tol," kata Bambang kepada detikcom, Senin (29/4/2019).


Sekitar pukul 09.30 WIB, lanjut Bambang, bagian belakang pikap tersebut ditabrak mobil Honda Jazz nopol AG 540 DQ. Mobil penumpang warna merah yang dikemudikan Arif Nasrulloh (26), warga Desa Kelutan, Ngronggot, Nganjuk melaju dari arah Surabaya menuju ke Kediri.

Tabrakan ini mengakibatkan pikap bergeser dari bahu jalan ke lajur kiri tol Jombang. Bahkan, pikap berputar 180 derajat hingga berbalik arah. Seketika pikap tersebut terbakar. Sementara mobil Honda Jazz ringsek pada bagian depannya.

"Keterangan pengemudi Honda Jazz sudah merasa mengantuk. Namun tetap melanjutkan agar cepat sampai di tujuan. Sehingga kendaraan oleng dan menabrak pikap tersebut," terangnya.


Beruntung tak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kecelakaan ini. Sopir Honda Jazz selamat. Sementara sopir pikap berhasil keluar dari kabin sebelum mobil tersebut terbakar.

"Tidak ada korban," tegas Bambang.

Api yang membakar pikap berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam milik pengelola tol didatangkan ke lokasi. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke exit tol Jombang.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed