detikNews
Kamis 25 April 2019, 15:45 WIB

Tersetrum, Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke Rumah Sakit

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Tersetrum, Ketua PPK di Kediri Dilarikan ke Rumah Sakit Kapolres Kediri Kota menjenguk petugas PPK yang tersetrum listrik (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Nasib naas dialami Sulistyo (50), Ketua PPK Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Ia terpaksa dilarikan ke RS setelah tersetrum listrik pada saat bertugas.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis, (25/4/2019), Sulistyo dan sejumlah petugas PPK lainnya akan melakukan rapat pleno rekapitulasi suara di Balai Desa Puhsarang, Kabupaten Kediri.

Saat melakukan pengecekan terhadap alat-alat serta kelistrikan, Sulistyo menyentuh microphone di meja PPK. Saat itulah tubuh Sulistyo tiba tiba kejang dan menggelinjang di antara kursi dan meja PPK.

Petugas lain yang berada di dekat Sulistyo spontan kebingungan dengan yang terjadi pada Sulityo. Curiga korban tersengat listrik, teman korban mematikan aliran listrik.


Subekti, (48) Sekertaris PPK yang ditemui detikcom mengaku bahwa rekan-rekan mengira korban bercanda, sehingga sempat dibiarkan. Namun ketika disadari korban tersengat aliran listrik pada mic, aliran listrik langsung dimatikan.

"Awalnya kami mengira korban bercanda karena sambil pegang mic melompat lompat, kejang, dan menggelinjang. Setelah kami perhatikan, ternyata korban tersengat listrik, aliran listrik langsung kami matikan dan pak Sulistyo kami larikan ke Puskesmas," jelas Subekti.

Sementara itu Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi membenarkan kejadian Ketua PPK tersengat listrik. Polisi yang berada di lokasi Balai Desa Selopanggung bersama dengan petugas PPK membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Kediri.

"Iya benar, ada petugas PPK yang tersengat listrik saat dirinya mempersiapkan alat sebelum rapat. Beruntung anggota di lapangan bertindak cepat korban sekarang dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri," jelas Anthon.


Anthon juga menambahkan agar petugas PPK selalu waspada saat melakukan tugasnya, baik mengenai perlengkapan listrik, surat suara, maupun gudang atau lokasi penyimpanan surat suara agar selalu waspada dan dipantau.

"Petugas baik PPK maupun anggota TNI Polri selalu waspada dengan menangani alat listrik, surat suara maupun tempat penyimpanan surat," imbuh Anthon.

Kendati korban kondisinya berangsur membaik, namun bagian pinggangnya mengeluh sakit.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed