DetikNews
Rabu 24 April 2019, 19:38 WIB

Tim Hore 01 dan 02 Pasuruan Janji Tak Gaduh Meski Saling Klaim Kemenangan

Muhajir Arifin - detikNews
Tim Hore 01 dan 02 Pasuruan Janji Tak Gaduh Meski Saling Klaim Kemenangan Deklarasi Sepakat Menunggu dan Menghormati Keputusan KPU RI/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Tim sukses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di Pasuruan sepakat meredam suhu panas politik di tengah saling klaim kemenangan. Kedua kubu berjanji menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU.

Kesepakatan tersebut disampaikan kedua kubu dalam Deklarasi Sepakat Menunggu dan Menghormati Keputusan KPU RI, di Mapolres Pasuruan.

"Kami selaku perwakilan Tim 01 mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan aman tertib. Usai Pemilu, mari kembali bersatu, bersilaturahim agar situasi di Pasuruan tetap aman dan sejuk," kata Ketua Tim Pemenangan Capres 01 Kabupaten Pasuruan, Fadillah Nasor, Rabu (24/4/2019).


Perwakilan Tim Pemenangan Capres 02 Titin mengungkapkan, pihaknya berjanji akan menjaga situasi Kabupaten Pasuruan tetap damai. Terkait hasil Pilpres, pihaknya akan tetap menunggu keputusan KPU.

"Kami mewakili dalam tim pemenangan capres 02 tetap menunggu hasil dari KPU RI dan kami tidak akan membuat gaduh," ujar Titin.


Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mengapresiasi kerja keras semua pihak sehingga Pemilu di Pasuruan berlangsung aman dan damai.

"Saat ini tahapannya masuk rekapitulasi tingkat PPK. Tanggal 29 April akan dilaksanakan rekapitulasi tingkat Kabupaten. Tanggal 22 Mei akan dilaksanakan pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI. Maka mari kita menunggu dan menghormati keputusan KPU," kata Rizal Martomo.

Selain kedua kubu capres dan kapolres, deklarasi tersebut juga dihadiri Dandim Pasuruan, Kejari, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasuruan. Kemudian tampak pula perwakilan pemerintah daerah dan partai politik.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed