DetikNews
Senin 22 April 2019, 10:40 WIB

Arumi Bachsin Beri Semangat Pelajar SD yang Ujian Hari Ini

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Arumi Bachsin Beri Semangat Pelajar SD yang Ujian Hari Ini Arumi Bachsin beri semangat pelajar SD yang ujian/Foto: tangkapan layar
Surabaya - Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin turut menyemangati pelajar SD yang hari ini menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ia mengajak para siswa yang tengah menjalani ujian untuk belajar dan berdoa.

"Assalamualaikum, aku Arumi Bachsin. Nah buat adik-adik yang di kelas enam SD nih, wah deg-degan sih aku ngerti. Tapi ndak boleh patah semangat," kata Arumi dalam video yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (22/4/2019).

Tak hanya itu, Arumi juga mengingatkan para pelajar untuk terus belajar. Pasalnya, Arumi percaya jika perjuangan akan membuahkan hasil.


"Harus banyak belajar, inget ya perjuangan tidak ada yang sia-sia. Kalau kita semakin banyak belajar Insya Allah nanti bisa ngerjain ujiannya," ujar Arumi.

Di kesempatan yang sama, Arumi juga meminta para pelajar untuk menjalani ujian dengan banyak-banyak berdoa. Ia berharap para pelajar pelajar bisa menghadapi ujian tanpa tegang dan panik.

"Jangan tegang, jangan panik, yang penting usaha dan bismillah. Semangat!!," imbuh Arumi.

Hari ini pelajar SD akan menghadapi ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 uraian.


Sementara Selasa (23/4) besok, mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika dengan 30 soal pilihan ganda dan 5 uraian.

Lalu Rabu (24/4) lusa, mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Isinya adalah 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Pelajar memiliki waktu untuk mengerjakan soal selama 120 menit alias 2 jam. Sementara bagi siswa yang berhalangan ujian hari ini, USBN susulan akan digelar 26 hingga 30 April 2019.


Pantau UNBK di Sulsel, Mendikbud Jadi 'Tukang Pijat' Siswa? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed