detikNews
Jumat 19 April 2019, 13:27 WIB

Said Aqil Imbau Masyarakat Tak Lakukan Gerakan Inkonstitusional

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Said Aqil Imbau Masyarakat Tak Lakukan Gerakan Inkonstitusional Said Aqil Siroj (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengimbau kepada masyarakat khususnya warga NU agar tidak melakukan gerakan yang inkonstitusional. Said Aqil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan Pemilu 2019.

"Saya mengimbau kepada seluruh saudara-saudaraku sebangsa setanah air wabil khusus warga Nahdatul Ulama tidak boleh melakukan gerakan-gerakan yang inkonstitusional menggangu stabilitas keamanan dan ketenangan kita sebagai bangsa yang bermartabat berbudaya bangsa berakhlakul karimah," ujar Said Aqil kepada wartawan saat ditemui di kediaman Alim Markus di Jalan Embong Tanjung, Jumat (19/4/2019).


Said Aqil juga berharap agar semua pihak bisa menerima hasil Pemilu 2019 dengan dewasa. Sebab menurutnya apapun hasilnya dunia internasional memandang Indonesia sebagai negara mayoritas Islam dan berdemokrasi.

"Kami mohon semuanya agar menerima dengan besar hati, menerima dengan dewasa apapun hasilnya nanti dari pemilihan yang baru saja kita laksanakan. Dunia internasional memandang kita sebagai bangsa yang mayoritas beragama islam dan berdemokrasi. Islam dan demokrasi ternyata tidak bertentangan. Namun saling memperkuat. Islam bisa diperkuat dengan demokrasi. Demokrasi bisa berjalan dengan nilai-nilai islam yang universal," kata Said Aqil.


Di atas itu semua Saiq Aqil mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilu 2019. Pemilu kali ini dianggap Said Aqil sukses.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pemilu dengan aman, damai, adil jujur dan menghasilkan apa-apa yang kita cita-citakan," tandas Said Aqil.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed