DetikNews
Rabu 17 April 2019, 19:23 WIB

Ada Selisih Jumlah DPT dan Surat Suara, TPS di Madiun Lakukan Hitung Ulang

Sugeng Harianto - detikNews
Ada Selisih Jumlah DPT dan Surat Suara, TPS di Madiun Lakukan Hitung Ulang Suasana hitung ulang surat suara DPR RI di TPS di Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Madiun - Suasana masih terlihat ramai di TPS 06 Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Madiun. Proses penghitungan kartu DPR RI mengalami selisih lebih banyak dari DPT sehingga dilakukan hitung ulang.

"Ini tadi ada selisih suara lebih banyak dari DPT yang hadir menggunakan hak suara. Sehingga kita hitung ulang dua kali," terang Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Edi Dwi Suprihatin kepada detikcom, Rabu (17/4/2019).

Selisih yang terjadi pada suara kartu caleg DPR-RI, kata Edi, berjumlah tujuh suara lebih banyak dari DPT yang hadir. Dari jumlah 209 DPT, yang hadir berjumlah 171 orang. Namun suara hasil hitung mencapai 177.


"Selisihnya ada tujuh suara lebih banyak dari DPT yang hadir, sehingga kita lakukan hitung ulang," katanya.

Diungkapkan Edi penghitungan surat suara DPR-RI seharusnya selesai pukul 17.30 WIB. Namun karena ada kesalahan hitung sehingga Hinga pukul 18.30 WIB malam ini masih di lakukan hitung ulang.

[Gambas:Video 20detik]



Pantauan detikcom tampak surat suara caleg DPR-RI yang sebelumnya sudah dilipat dalam kotak. Kini tampak bertumpuk lembaran di atas meja yang dilakukan penghitungan ulang.

Sementara itu dalam hitung ulang yang dilakukan TPS 06 Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan yang ada di Jalan Flamboyan Kota Caruban, tidak ada polisi yang berjaga. Hanya ada satu anggota linmas yang memantau penghitungan surat suara DPR RI.


Simak Juga 'Ungkap Hasil Exit Poll, Prabowo: Minta Relawan Kawal TPS':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed