Khofifah Targetkan Partisipasi Masyarakat di Jawa Timur 77,5%

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 17 Apr 2019 11:15 WIB
Khofifah nyoblos/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Usai menyalurkan hak suaranya di TPS 38, Gubernur Khofifah Indar Parawansa ingin proses demokrasi berjalan lancar. Khofifah pun mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya.

Tak hanya itu, Khofifah juga optimis angka partisipasi pemilih di Jatim menembus angka 77,5%.

"Target aspirasi masyarakat Jatim, ini hasil koordinasi bersama, kami berharap bahwa bisa menyentuh 77,5 persen aspirasi masyarakat jatim menggunakan hak pilihnya," ujar Khofifah usai mencoblos di TPS 38 yang berlokasi di Jemurwonosari, Rabu (17/4/2019).

Selain mengajak masyarakat untuk tidak golput, Khofifah juga ingin masyarakat aktif memerangi politik uang atau money politic. Dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Polda Jatim hingga jajaran TNI untuk memberantas politik uang.


"Kita koordinasi terus, kemarin kita cek ke Pacitan kemudian Blitar, tadi malam kita koordinasi lagi," lanjut Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk mengawal hasil pemungutan suara ini. Karena masih akan ada proses rekapitulasi suara yang dilakukan KPU.

Sementara untuk memantau lancarnya pagelaran Pemilu di Jatim, Khofifah juga berkeliling jalannya pemungutan suara di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Ia menyebut akan berkunjung ke beberapa daerah untuk meninjau langsung.

"Sekarang ini kami akan bergerak ke grahadi, kemudian cek kembali bersama-sama, satu TPS di Jombang, TPS di Kota Mojokerto, satu lagi TPS di Kabupaten Mojokerto, satu TPS di Sidoarjo dan berakhir kita mengunjungi TPS di Surabaya," pungkasnya.


Tonton juga video Bernuansa Putih-putih, Khofifah Nyoblos Ditemani Keempat Anaknya:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/fat)