Gaya Khofifah Kompak Pakai Baju Putih Nyoblos dengan Anaknya

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 17 Apr 2019 09:30 WIB
Gubernur Khofifah nyoblos/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak suaranya di TPS 38 yang berlokasi di dekat rumahnya, Jalan Jemur Wonosari. Pantauan detikcom, Khofifah keluar dari kediamannya sekitar pukul 08.27 WIB.

Tak sendiri, Khofifah didampingi keempat anaknya, Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli. Semuanya kompak memakai baju putih. Khofifah menggunakan baju putih, kerudung putih yang dipadu dengan bawahan batik.

Khofifah dan keempat anaknya pun berjalan dari rumahnya ke TPS yang berjarak 20 meter. Tiba di TPS, Khofifah langsung dipanggil petugas. Dia pun segera ke bilik suara menggunakan hak suaranya. Khofifah berada di dalam bilik sekitar 10 menit.

Usai mencoblos, Khofifah berdoa agar pagelaran pesta demokrasi ini bisa berjalan kondusif hingga sampai ke perhitungan.


"Bismillah mudah-mudahan proses pemilu, pilpres dan pileg yang dilaksanakan hari ini semoga berjalan lancar sampai pada ke proses perhitungan," kata Khofifah usai mencoblos di TPS 38 Jemurwonosari Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Khofifah nyoblos di dekat rumahnya/Khofifah nyoblos di dekat rumahnya/ Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Khofifah juga mengatakan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Selain itu, Khofifah ingin momentum Pilpres ini bisa menciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Mudah-mudahan proses berjalan lancar seluruh proses yang sedang berjalan saling menghargai tolong dibangun bersama saling menjaga supaya suasana tetap kondusif dari berbagai dinamika yang berkembang. Saya berharap bahwa masyarakat Jatim menggunakan hak pilihnya jangan golput jaga persatuan dan tetap guyup rukun," pinta Khofifah.

Tak hanya itu, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk saling menghargai pilihannya masing-masing. Khofifah ingin masyarakat bisa dewasa dalam berdemokrasi.


"Yang sudah memilih masing-masing kita menghormati hasil dari yang sudah kita pilih semuanya pasti punya niat Bagaimana mengemban amanah ke depan itu akan diserahkan kepada orang yang kita percaya," pungkasnya. (hil/fat)