DetikNews
Jumat 12 April 2019, 21:43 WIB

Tanggapi Santai Dahlan Iskan Dukung Prabowo, TKD Jatim: Jokowi Tetap Menang

Hilda Meilisa - detikNews
Tanggapi Santai Dahlan Iskan Dukung Prabowo, TKD Jatim: Jokowi Tetap Menang Kampanye Prabowo di Surabaya (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom).
Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur menanggapi santai soal bergabungnya Dahlan Iskan ke kubu Prabowo Subianto. Dahlan sendiri mendeklarasikan dukungannya dalam kampanye bersama Prabowo di Surabaya, Jumat (12/4/2019).

"Kami hormati pilihan politik Pak Dahlan. Ini alam demokrasi, berbeda pendapat adalah hal biasa. Tidak masalah," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin.

Terkait pengaruh dukungan Dahlan bagi suara Prabowo, terutama di Jawa Timur, Machfud menilai masih perlu disurvei secara ilmiah.


"Posisi saat ini di survei terakhir, Pak Jokowi masih unggul dua digit. Dua digitnya itu di atas 20 persen," ujar Machfud.

"Yang jelas, kami tambah optimis menang karena konsolidasi beberapa waktu terakhir ini sukses. Dari Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Malang Raya, Lamongan, Ngawi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Madiun, semua luar biasa," papar mantan Kapolda Jatim itu.


Di sisa waktu lima hari ke depan, TKD Jatim akan semakin memantapkan gerak seluruh tim. Tentu dengan patuh pada peraturan, seperti tak boleh berkampanye di masa tenang.

"Insyaallah Jokowi presiden satu kali lagi. Kita doakan juga Pak Prabowo terus sehat dan bisa hadir di pelantikan Pak Jokowi karena kita semua bersaudara. Aamiin," pungkas Machfud.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed