DetikNews
Kamis 11 April 2019, 14:11 WIB

Luhut Minta Bupati Hingga TNI Sukseskan Pemilu agar Tak Ada Golput

Ardian Fanani - detikNews
Luhut Minta Bupati Hingga TNI Sukseskan Pemilu agar Tak Ada Golput Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berharap elemen masyarakat mensukseskan Pemilu 2019. Diharapkan, partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya di atas 70 persen.

"Kita ingin pemilu 17 April partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya di atas 70 persen," kata Luhut saat dialog dengan forum komunikasi tiga pilar di depan para undangan 3 pilar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Kamis (11/4/2019).


Pada tahun 2014 lalu, kata Luhut, partisipasi pemilih hanya berkisar 65 persen. Pihaknya berharap seluruh elemen di Banyuwangi bisa mensukseskan pesta demokrasi 5 tahun ini.

[Gambas:Video 20detik]



"Bupati, TNI dan siapapun harus bergerak untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini. Jangan sampai banyak yang golput," tambahnya.

Selain itu, Luhut meminta masyarakat untuk bersikap damai. Boleh berbeda pendapat tapi tidak boleh berkelahi. "Seperti dalam keluarga, ada cek cok tapi tidak boleh ada saling pukul saling gampar," pungkasnya.


Dalam forum tiga pilar yang di gelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi ini dihadiri oleh ribuan masyarakat dan SKPD Banyuwangi. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) turut juga hadir dalam acara tersebut.


Pemilu Habiskan Triliunan Rupiah, Jokowi: Rugi Kalau Golput!
(fat/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed