detikNews
Rabu 10 April 2019, 18:04 WIB

Ikuti Kegiatan Sekolah, Pelajar SD Tewas di Kolam Renang

Sugeng Harianto - detikNews
Ikuti Kegiatan Sekolah, Pelajar SD Tewas di Kolam Renang Lokasi kejadian (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Lokasi pemandian kolam renang Tirta Wulandari di Desa Kaligunting, Kota Caruban, Kecamatan Mejayan, Madiun di kejutkan oleh pengunjung yang tewas. Korban diketahui bernama Dwi Pradana (10), pelajar SDN Bandungan 2, Kecamatan Saradan.

"Untuk korban saat ditemukan keadaan sudah tengkurap di pinggir kolam dengan mulut mengeluarkan air liur," terang Kapolsek Mejayan Pujiono kepada wartawan di lokasi Rabu (10/4/2019).

Korban diketahui tengkurap di pinggir kolam renang, kata Pujiono, sekitar pukul 09.30 WIB oleh teman dan guru. Korban berada di kolam renang mengikuti kegiatan olahraga sekolah bersama guru dan teman sekelas.


"Sekitar pukul 07.30 WIB rombongan siswa SDN Bandungan 2 Kecamatan Saradan memang sedang jadwal berenang bersama untuk olahraga. Korban bermain air bersama temannya di pinggir kolam, dan guru kaget mengetahui korban tengkurap di pinggir kolam dalam keadaan keluar air liur dari mulut," katanya.

Diungkapkan Pujiono bahwa korban mengikuti kegiatan renang bersama teman satu kelas bersama sekitar 43 murid lain. Sebelum berenang, guru mengajak para murid untuk berlari kecil mengelilingi kolam renang sebanyak dua putaran.


"Total sebanyak 43 siswa di dampingi dua guru tiba di kolam renang Tirta Wlandari melakukan pemanasan lari kecil putar kolam dua putaran. Setelah bermain air, guru melihat korban sudah tengkurap," tandasnya.

Pujiono menambah kan dari hasil otoupsi RSUD Caruban korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan. Polisi menduga korban meninggal karena sakit.
(sun/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com