DetikNews
Senin 08 April 2019, 22:09 WIB

Jelang Final Persebaya Vs Arema, Bonek Tegaskan Wani Jaga Kondusifitas

Hilda Meilisa - detikNews
Jelang Final Persebaya Vs Arema, Bonek Tegaskan Wani Jaga Kondusifitas Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Laga Final Piala Presiden, Persebaya melawan Arema FC yang dihelat besok dipastikan berlangsung seru. Selain sama-sama berkompeten, suporter dua klub tersebut juga memiliki sejarah rivalitas yang cukup tinggi.

Namun, suporter Persebaya, Bonek Mania menegaskan akan berkomitmen menjaga kondusifitas di pertandingan leg pertama yang dihelat di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ini. Salah satu Bonek Mania, Saiful Antoni atau Capo Ipul mengatakan akan menjaga Surabaya dan menjamin Kota Pahlawan aman.

"Kami pastikan rumah kami kondusif. Karena kami tidak mungkin merusak rumah kita sendiri. Kami pastinya akan jaga Surabaya," ucap Capo Ipul saat pertemuan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (8/4/2019).


Hal ini pun diapresiasi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Luki mengatakan sebelumnya di partai semifinal saat Persebaya menghadapi Madura United, dia sempat menyaksikan. Bahkan dia mengaku takjub dengan permainan Bajul Ijo yang menang di kandang Sappe Kerap.

"Menurut saya Persebaya luar biasa, saya juga sudah menyaksikan pertandingan Persebaya saat lawan Madura United, jadi saya bangga dengan Persebaya," ujar Luki.

Luki juga percaya bonek bisa menjaga kondusifitas. Menurutnya, Bonek memiliki loyalitas tinggi terhadap timnya, dia menilai saat ini bonek juga sudah dewasa dan wani tertib dengan membeli tiket.


Sementara untuk para oknum bonek yang tak memiliki tiket namun datang ke sekitar lokasi, Luki menegaskan pihaknya siap untuk menertibkan. Dia mengimbau para bonek yang tak memiliki tiket untuk mengikuti nonton bareng di setiap polsek atau di rumah.

"Kami akan lakukan sweeping kepada suporter yang memang sejak awal tidak berniat menyakaikan bola. Jadi akan kami beri tindakan tegas," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed