DetikNews
Senin 08 April 2019, 20:41 WIB

Polisi Sweeping Penonton Laga Persebaya Vs Arema FC yang Tak Bertiket

Hilda Meilisa - detikNews
Polisi Sweeping Penonton Laga Persebaya Vs Arema FC yang Tak Bertiket Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Menjelang laga leg pertama Final Piala Presiden, Persebaya melawan Arema FC, polisi melakukan beberapa antisipasi. Salah satunya, melakukan sweeping pada penonton yang tak memiliki tiket.

"Mulai hari ini kami lakukan razia suporter yang tidak memiliki tiket tapi sudah ada di sini (tetap berangkat)," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (8/4/2019).

Selain itu, Luki menegaskan para suporter juga telah berkomitmen akan tetap menonton laga idolanya di kandang sendiri. Hal ini berdasarkan kesepakatan beberapa tahun lalu.


"Kesepakatan berlaku. Pada saat main di Surabaya, suporter arema tidak datang. Begitu juga sebaliknya. Saat di Malang supporter persebaya tidak datang," imbuh Luki.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menambahkan pihaknya memetakan ada dua titik pengamanan di luar stadion. Titik pertama di Romokalisari dan kedua di Pakal.


"Ada dua titik, Romokalisari dan daerah Pakal. Dilakukan untuk membatasi suporter yang tidak memiliki tiket. Atau suporter yang punya niatan mbonek," lanjut Rudi.

Sedangkan untuk arus lalu lintas, Rudi menambahkan nantinya di daerah Perak, Asemrowo, Branjangan, Romokalisari, dan Gresik, akan terjadi pembatasan kendaraan besar sejak pagi hingga pukul 15.30 WIB. Hal ini agar para bonek bisa menggunakan jalan dengan lancar.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed