Lokasi Munculnya Penampakan Sosok Seperti Hantu di Malang Diyakini Angker

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 17:39 WIB
Penampakan sosok seperti hantu (Foto: Instagram)
Malang - Penampakan sosok seperti hantu di acara Dekranasda Fair 2019 memunculkan anggapan Graha Cakrawala, tempat acara digelar, angker. Sejumlah orang meyakini dengan didukung adanya beberapa peristiwa sebelum munculnya penampakan itu.

"Kami memang awalnya tidak yakin, karena hanya jeda beberapa saat foto yang diambil dari berbagai pose menunjukkan adanya penampakan itu. Tidak mungkin kalau editan. Dan tidak benar salah satu foto diambil dari HP saya," ujar Ketua Dekranasda Kota Malang Widayati Sutiaji kepada detikcom, Jumat (5/4/2019).

"Tadi membahasnya dengan ibu-ibu PKK, dan bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk melihat yang gaib. Memang di lokasi (Graha Cakrawala) cukup memiliki aura mistis yang kuat," ungkap istri dari Wali Kota Malang ini.

Widayati mengatakan ada cerita mistis saat digelar event musik dengan menghadirkan salah satu band ternama di lokasi yang sama (Graha Cakrawala). Salah satu kru mengalami kesurupan ketika tertidur di lokasi.


"Tentunya gaib bisa saja terjadi di mana saja. Kita sendiri harus meyakini gaib itu memang ada. Tapi khusus di Graha Cakrawala memang banyak cerita mistisnya, salah satunya kru yang kesurupan, ketika tertidur dekat gong yang diletakkan di dalam gedung," bebernya.

Namun, dirinya bersyukur acara tetap berjalan lancar sampai penilaian peserta terbaik dinobatkan. Meskipun ada beberapa pihak mengusulkan agar acara segera diselesaikan, setelah muncul penampakan melalui hasil foto.

"Alhamdulillah acaranya lancar, ada yang sarankan segera disudahi. Setelah melihat adanya penampakan itu," terang Widayati.


Widayati menegaskan jika sesuatu yang di luar nalar manusia bisa saja terjadi di manapun. Apakah itu di dalam gedung atau tempat-tempat yang lain. Tentunya itu menjadi hal biasa, bukan sebagai ketakutan pada diri manusia.

"Saya kira ini hal biasa, di gedung-gedung atau tempat lain. Bisa jadi ada makhluk astral, jangan menjadi takut dan menghebohkan apa yang dilihat, kita cukup dengan mempercayai yang gaib itu memang ada," ucap Widayati.


Simak Juga 'Ada Bus 'Hantu' di GBK, Bisa Jalan Tanpa Sopir':

[Gambas:Video 20detik]

Lokasi Munculnya Penampakan Sosok Seperti Hantu di Malang Diyakini Angker
(iwd/iwd)