detikNews
Kamis 04 April 2019, 15:30 WIB

Pencuri Motor di Surabaya Diringkus Petugas PJR di Jembatan Suramadu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pencuri Motor di Surabaya Diringkus Petugas PJR di Jembatan Suramadu Pelaku pencuri motor di Surabaya tertangkap/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Anggota Unit VIII Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim menangkap pencuri motor di Jembatan Suramadu. Sebelum akhirnya tertangkap, pencuri motor dan petugas sempat terlibat aksi kejar-kejaran.

Pelaku diketahui bernama Ahmad Yusuf (25) warga Dukuh Setro, Surabaya. Pelaku berusaha kabur setelah mencuri motor Honda BeAT dengan nopol L 4320 AF milik Linda Baiti Romadzon (18) warga Gading Karya.


"Pelaku mengambil motor dari sebuah percetakan di kawasan Ngagel Madya No 75 Surabaya," kata Kasat PJR Polda Jatim Bambang S Wibowo saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/4/2019).

Pelaku kemudian dikejar tiga anggota Unit VIII yakni Aipda Dodik, Bripka Arisandi dan Brigadir Yudi Prasetyo. Pengejaran dilakukan setelah mendapat laporan dari rekan korban.


"Sempat dikejar selama 10 menit oleh anggota dan tertangkap sekitar pukul 12.00 WIB di bentang Suramadu KM 5400 arah Madura," imbuhnya.

Dari tangan pencuri, polisi mengamankan motor milik korban sebagai barang bukti. "Pelaku sudah dijemput oleh petugas dari Polsek Gubeng karena tempat kejadian perkaranya di sana," pungkas Bambang.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed