DetikNews
Rabu 03 April 2019, 19:06 WIB

Ratusan Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput

Ainur Rofiq - detikNews
Ratusan Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput Ratusan Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Ratusan bikers di Tuban menggelar deklarasi pemilu damai dan anti golput. Mereka berkomitmen untuk mengawal Pemilu 2019 berjalan damai.

Deklarasi ini digelar di Pantai Mangrove Center, Jenu, Kabupaten Tuban. Sekitar 300 bikers yang terlibat berasal dari berbagai komunitas atau club motor. Mereka tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT).

Dalam deklarasi ini, para bikers Tuban menegaskan bahwa mereka anti golput dan menolak ajakan golput. Para Bikers yang rata rata kaum milenial ini siap melawan siapapun yang ingin merusak Demokrasi, Pancasila, dan NKRI.

"Dengan deklarasi bersama ini kami mengajak seluruh bikers di Bumi Wali Tuban agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini," kata Humas FBT Firman, Rabu (3/4/2019).

Sebelum deklarasi berlangsung, para bikers mendapatkan sosialisasi tentang pemilu 2019 dari KPU Tuban. Bawaslu juga tak ketinggalan menerangkan pemahaman tentang pelanggaran pemilu. Sementara materi tentang safety riding dan pelopor keselamatan berlalu lintas disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban IPDA Khoirul Amad.


Ke depan anggota FBT diharapkan memahami tentang kepemiluan. Pasalnya, materi tersebut sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan demokrasi di Indonesia, terutama di Kabupaten Tuban.

"Jangan lupa ya adik-adik besok tanggal 17 April 2019 datang ke TPS dan silakan ikut mencoblos," terang Komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi S.

Kanit Dikyasa Polres Tuban IPDA Khoirul Amad berharap, para bikers di Bumi Wali selalu safety riding saat berkendara. Selain keselamatan berkendara, para biker sebaiknya juga menjaga diri dari obat-obatan terlarang yang bisa membahayakan diri sendiri.

"Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar angka kecelakaan di Tuban bisa menurun," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed