detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 16:48 WIB

Rhoma Irama Sebut RUU PKS Terlalu Bebas Hingga Legalkan Zina

Hilda Meilisa - detikNews
Rhoma Irama Sebut RUU PKS Terlalu Bebas Hingga Legalkan Zina Prabowo-Sandi kampanye akbar di Sidoarjo/Foto: Deny Prastyo Utomo
Sidoarjo - Rhoma Irama turut menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di GOR Delta Sidoarjo. Rhoma pun sempat menyinggung tentang RUU PKS.

Saat orasi, Rhoma mengatakan para relawan bebas memilih siapa saja. Baik paslon nomor 01 atau nomor 02. Namun, Rhoma juga menyebut bebas harus bertanggungjawab, dia pun menceritakan RUU PKS kepada para relawan.

"Bebas artinya bertanggungjawab, sekarang ini di DPR ada RUU PKS artinya perlindungan terhadap kebebasan seksual," kata Rhoma di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (31/3/2019).


Rhoma juga sempat menyebut opsi dari RUU PKS tersebut. Rhoma pun mengatakan jika RUU tersebut berarti jika lelaki dan perempuan saling suka, berarti boleh berzina.

Bahkan, Rhoma mengatakan RUU tersebut juga mengatakan jika laki-laki dan laki-laki akan diperbolehkan kawin.

"Mau tau isinya? Selama suka sama suka artinya laki-laki boleh berzina dengan perempuan. Selama suka sama suka, bahkan laki-laki boleh kawin sama laki-laki. Bahkan perempuan boleh kawin sama perempuan. Ini LGBT boleh dianut oleh beberapa negara di dunia," paparnya.


Tak hanya itu, Rhoma juga mengatakan jika tak setuju dengan RUU tersebut, untuk tidak memilih pembuat RUU. Karena tanggung jawabnya kepada Allah.

"Kalau tidak setuju jangan dipilih. Kalau setuju silahkan dipilih. Tapi itu tanggung jawab kepada Allah dan kepada bangsa Indonesia. Paham?," pungkasnya.



Tonton juga video Aksi Saling Puji Jokowi-Prabowo Usai Curhat Tudingan Khilafah dan PKI:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed